Pembuatan Aplikasi Multimedia Sebagai Media Promosi Pada PT.Batara Guru Group Samarinda

Habibi, Muhammad (2020) Pembuatan Aplikasi Multimedia Sebagai Media Promosi Pada PT.Batara Guru Group Samarinda. D3 Manajemen Informatika thesis, STMIK Widya Cipta Dharma.

[img] Text
1631013-D3-MANAJEMEN INFORMATIKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
1631013-D3-JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (241kB) | Request a copy

Abstract

Di komputer atau perangkat multimedia lainnya terasa tidak lengkap jika tidak ada aplikasi promosi. Membuat promosi tersebut dapat dilakukan dalam berbagai perjalanan. Dalam membuat aplikasi promosi elemen yang digunakan adalah dalam bentuk karakter, background dan elemen lainnya dengan memanfaatkan alat yang ada di Software Swish Max4 dan menyiapkan musik dan efek suara dengan meng-klik import ke Library penulis mengatur elemen. Elemen yang telah dipersiapkan dan dibuat kemudian penulis persimpangan dalam adegan, lapisan dan frame sesuai dengan apa yang penulis dirancang. Penulis menggunakan Action Script dan gerak dalam menata elemen UIN agar aplikasi promosi ini menjadi lebih menarik untuk diterapkan pada partner baru. Untuk alasan ini, dalam menulis tugas akhir ini, untuk membuat media interaktif alternatif media informasi. Dalam mendesain media interaktif menggunakan perangkat lunak, yaitu Swish Max4, yang merupakan alat untuk membuat media pengenalan aplikasi promosi untuk perusahaan PT. Batara Guru Group. ========================================================= In a computer or other multimedia device feels incomplete if there is no promotion applications. Making such promotion can be done in various away. To making application promotion this author make the elements used in this promotion in the form of characters, background and other elements by utilizing the existing tools in software Swish Max4 and prepare the music and sound effects by clicking on import to the library author organize the element. Element that have been prepared and made then the author interchanges in the scene, layers and frames in accordance with what the author designed. Authors use Action script and motion in arranging the elements uin this order Application of Promotion becomes more interesting to be applied to new partners. For this reason, in writing this final project, the author makes interactive media an alternative media of information. In designing interactive media the writer uses software, namely Swish Max4, which is a tool for making the media for the introduction of Application Promotion for Company PT. Batara Guru Group .

Item Type: Thesis (D3 Manajemen Informatika)
Additional Information: Pembimbing I : Salmon, M.Kom
Uncontrolled Keywords: Swish Max4, Pengenalan PT. Batara Guru Group
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Library of Congress Subject Areas > B Philosophy. Psychology. Religion > Manajemen Informatika
Manajemen Informatika
Depositing User: Muhammad Habibi Habibi
Date Deposited: 21 Feb 2020 05:29
Last Modified: 21 Feb 2020 05:29
URI: http://repository.wicida.ac.id/id/eprint/3053

Actions (login required)

View Item View Item