Membangun Game Petualangan Pintu Misteri Dengan Finite State Machine Pada Perilaku Game Agent Karakter Rocky

Wijaya, Edward (2020) Membangun Game Petualangan Pintu Misteri Dengan Finite State Machine Pada Perilaku Game Agent Karakter Rocky. S1 Teknik Informatika thesis, STMIK Widya Cipta Dharma.

[img] Text
1543021-S1-Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (503kB) | Request a copy
[img] Text
1543021-S1-Teknik Informatika.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Game merupakan salah satu industri yang besar saat ini dan dapat menjadi alternatif hiburan untuk mengisi liburan maupun waktu luang dan menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan bagi anak-anak maupun orang dewasa. Game juga dapat digunakan sebagai media promosi yang interaktif dan menarik. Salah satu pengembangan metode yang dapat mendukung pembuatan game platform ini adalah Finite State Machine. Metode ini digunakan untuk mengatur perilaku musuh agar dapat menghalangi pemain dalam menyelesaikan game. Hasil dari penelitian ini adalah dibuatnya Game “Petualangan Pintu Misteri” yang dapat membuat pemain bisa merasakan petualangan di dalam goa untuk mencari jalan keluar dan melewati berbagai rintangan dan musuh yang akan menghadang. ========================================================== Game is one of the big industry nowadays and can be an alternative entertainment to fill the holidays and leisure time and become a very enjoyable activity for both children and adults. The game can also be used as an interactive and engaging promotional medium. One of the development methods that can be support the game creation Platform is finite State Machine. This method is used to regulate the behavior of the enemy in order to prevent players from completing games. Result of this research is the creation of a "mystery Door adventure" Game that can make players feel the adventure inside the cave to find a way out and through various obstacles and enemies that will confront.

Item Type: Thesis (S1 Teknik Informatika)
Additional Information: Pembimbing Utama: Salmon, S.Kom., M.Kom. Pembimbing Pendamping: Eka Arriyanti, S.Pd., M.Kom.,I.G
Uncontrolled Keywords: Game, Pintu Misteri, FSM, Game Agent, Npc
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Teknik Informatika
Depositing User: mr Edward Wijaya
Date Deposited: 14 Feb 2020 02:01
Last Modified: 14 Feb 2020 02:01
URI: http://repository.wicida.ac.id/id/eprint/2896

Actions (login required)

View Item View Item