Membangun Game Edukasi "Escape Last Action" Dengan Metode Finite State Machine

Harsanto, Wahyu Budi (2020) Membangun Game Edukasi "Escape Last Action" Dengan Metode Finite State Machine. S1 Teknik Informatika thesis, STMIK Widya Cipta Dharma.

[img] Text
1543073-S1-Teknik Informatika.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text
1543073-S1-Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (859kB) | Request a copy

Abstract

Game merupakan salah satu industri yang besar saat ini dan dapat menjadi alternatif hiburan untuk mengisi liburan maupun waktu luang dan menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan bagi anak-anak maupun orang dewasa.game juga dapat digunakan sebagai media belajar yang interaktif dan menarik dengan game bertema edukasi. Salah satu pengembangan metode yang dapat mendukug pembuatan game platform ini adalah Finite State Machine. Metode ini digunakan untuk mengatur perilaku NPC (Non Player Character) agar dapat memandu pemain menyelesaikan game. Hasil dari penelitian ini yaitu Game “Escape Last Action” berbasis android, memiliki tampilan gameplay yang menarik dan membuat proses pengetahuan tentang soal soal umum yang sangat menyenangkan sehingga pemain diharapkan dapat bermain sambil belajar. ========================================================= Games are one of the big industries nowadays and can be an alternative entertainment to fill holidays or free time and become a very fun activity for children and adults. Games can also be used as an interactive and interesting learning media with educational themed games. One of the development methods that can support the making of this platform game is Finite State Machine. This method is used to regulate the behavior of NPC (Non Player Character) in order to guide the player to complete the game. The results of this study are Android-based "Escape Last Action" games, have an interesting gameplay display and make the process of knowledge about general questions very enjoyable so that players are expected to be able to play while learning

Item Type: Thesis (S1 Teknik Informatika)
Additional Information: Pembimbing Utama : Tommy Bustomi, S.Kom, M.Kom Pembimbing Pendamping : Salmon, S.Kom, M.Kom
Uncontrolled Keywords: Game, Edukasi, Metode Finite State Machine
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Teknik Informatika
Depositing User: Mr. Wahyu Budi Harsanto
Date Deposited: 14 Feb 2020 00:35
Last Modified: 14 Feb 2020 00:35
URI: http://repository.wicida.ac.id/id/eprint/2856

Actions (login required)

View Item View Item