Wahyuningsih, Dhieny (2020) Implementasi Algoritma Fisher Yates Pada Aplikasi Media Pembelajaran Pengenalan Budaya Khas Indonesia Berbasis Multimedia. S1 Sistem Informasi thesis, STMIK Widya Cipta Dharma.
Text
1541083-S1-Naskah Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (746kB) | Request a copy |
|
Text
1541083-S1-Sistem Informasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (7MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian dilakukan untuk dapat membuat sebuah media pembelajaran pengenalan budaya khas indonesia yang nantinya jika penelitian ini berhasil dapat memberikan kemudahan bagi pengguna untuk belajar mengenal budaya khas yang ada di Indonesia. Penelitian ini dilakukan di Sekolah Dasar Negeri 018 Samarinda Ulu. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan cara observasi, dimana pengamatan dilakukan secara langsung ke Sekolah Dasar Negeri 018 Samarinda Ulu serta dengan cara wawancara yang melakukan tanya jawab secara langsung terkait tujuan penelitian. Dalam penelitian ini metode pengembangan sistem yang digunakan adalah metode pengembangan multimedia versi Binanto dengan perangkat lunak yang digunakan adalah Adobe Flash CS6. Adapun hasil akhir dari penelitian ini yakni menghasilkan sebuah media pembelajaran pengenalan budaya khas indonesia dengan mengimplementasikan algoritma fisher yates memberikan kemudahan bagi pengguna untuk belajar mengenal pembelajaran budaya khas Indonesia secara menarik dan mudah dipahami. =========================================================================================== The research conducted to be able to create a culture of learning media typical of Indonesia that is needed for this research provides education for users who learn the unique culture that exists in Indonesia. This research was conducted at 018 Ulu Public Elementary School Samarinda. The data collection method used is by observation, where observations are made directly to the 018 Samarinda Elementary School. In this research the system development method used is the Binanto multimedia version development method with the software used is Adobe Flash CS6. The final results of this study produce a learning medium that promotes Indonesian culture by implementing a fisherman strategy that makes it easy for users to learn culture that is unique and interesting in Indonesia.
Item Type: | Thesis (S1 Sistem Informasi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing 1 : Amelia Yusnita, S.Kom., M.Kom Pembimbing 2 : Andi Yusika Rangan, S.Kom., M.Kom |
Uncontrolled Keywords: | Media Pembelajaran, Budaya Khas Indonesia, Multimedia |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software |
Divisions: | Sistem Informasi |
Depositing User: | Ms Nida |
Date Deposited: | 04 Feb 2020 00:53 |
Last Modified: | 04 Feb 2020 00:53 |
URI: | http://repository.wicida.ac.id/id/eprint/2738 |
Actions (login required)
View Item |