Rancang bangun kantin dan pengaduan pelayanan pada kantin Al-Khair SMP N 2 Kec. Kota Bangun

hanafi, sapran (2019) Rancang bangun kantin dan pengaduan pelayanan pada kantin Al-Khair SMP N 2 Kec. Kota Bangun. S1 Teknik Informatika thesis, STMIK Widya Cipta Dharma.

[img] Text
1243051-S1-Teknik Infomatika.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Aplikasi kasir dan pengaduan pelayanan pada kantin Al-Khair SMP N 2 Kec. Kota Bangun ini bertujuan untuk membuat suatu aplukasi untuk memudahkan penjual dalam melakukan transaksi dan memudahkan pendataan yang didalamnya terdapat proses transaksi antara pembeli dan penjual, dan laporan yang bisa mempermudah pendataan. Dan memudahkan siswa dalam menyampaikan keluhannya terhadap pelayanan yang telah diberikan kantin. Penelitian ini menggunakan metode prototype yang merupakan salah satu metode siklus hidup sistem yang didasarkan pada konsep model bekerja (Working Model). Tujuannya adalah mengembangkan model menjadi sistem final dan dapat menghemat waktu. Dalam metode prototype sesuatu yang dihasilkan kemudian dipresentikan kepada klien, dan klien tersebut diberikan kesempatan untuk memberikan masukan dan kritikan, sehingga akan dihasilkan sesuai dengan kebutuhan dan keinginan klien. Perubahan hasil dapat dilakukan berkali-kali hingga dicapai kesepakatan bentuk dari apa yang akan dikembangkan. ========================================================= Cashier application and service complaints at the Al-Khair canteen at SMP N 2 Kec. The City of Bangun aims to create an application to facilitate the seller in conducting transactions and facilitate data collection in which there are transaction processes between buyers and sellers, and reports that can facilitate data collection. And make it easier for students to express their complaints about the services that have been given canteen. This study uses a prototype method which is one of the system life cycle methods based on the concept of a working model. The aim is to develop the model into a final system and save time. In the prototype method something produced is then stopped to the client, and the client is given the opportunity to provide input and criticism, so that it will be produced according to the needs and desires of the client. Changes in results can be made many times until agreement is reached on what form will be developed.

Item Type: Thesis (S1 Teknik Informatika)
Additional Information: Pembimbing I : Dr. H.Nursobah, S.Kom, M.Kom Pembimbing II : Yunita, S.E., M.M
Uncontrolled Keywords: Rancang Bangn, Kasir dan Pengaduan Pelayanan, Kecamatan Kota Bangun
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Teknik Informatika
Depositing User: Mr Sapran Hanafi
Date Deposited: 16 Aug 2019 07:50
Last Modified: 16 Aug 2019 07:50
URI: http://repository.wicida.ac.id/id/eprint/2619

Actions (login required)

View Item View Item