SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN SISWA BERPRESTASI PADA SMP NEGERI 34 SAMARINDA MENGGUNAKAN METODE MULTIFACTOR EVALUATION PROCESS (MFEP)

Impianti, Sarah Ayudhya (2016) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN SISWA BERPRESTASI PADA SMP NEGERI 34 SAMARINDA MENGGUNAKAN METODE MULTIFACTOR EVALUATION PROCESS (MFEP). S1 Teknik Informatika thesis, Teknik Informatika.

[img]
Preview
Text
1243065_Sarjana_TI.pdf

Download (708kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menghasilkan Sistem Pendukung Keputusan Siswa Berprestasi Pada SMP Negeri 34 Samarinda Menggunakan Metode Multifactor Evaluation Process (MFEP). Dalam penelitian ini, teknik pengumpulan data yang digunakan adalah studi lapangan meliputi wawancara dan pengamatan langsung dan studi pustaka yang memperoleh teori-teori tentang sistem pendukung keputusan yang berkaitan dengan judul. Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Siswa Berprestasi, merupakan sistem yang dibuat untuk membantu dalam pengambilan keputusan dalam pemilihan siswa berprestasi pada SMP Negeri 34 Samarinda dengan menggunakan bantuan metode Multifactor Evaluation Process (MFEP), menggunakan metode pengembangan sistem Studi Kelayakan, Perancangan, Pemilihan dan membuat sistem pendukung keputusan. Hasil dari penelitian ini adalah dibuatnya sistem pendukung keputusan untuk mengetahui siswa berprestasi berdasarkan hasil penilaian siswa. pengguna dapat menginputkan data siswa dan data penilaian siswa di setiap kriteria, kemudian sistem akan mencari solusi dengan metode MFEP. Setelah keputusan didapatkan, maka sistem akan menampilkan keputusan tersebut. Kata Kunci : Sistem Keputusan, Metode Multifactor Evaluation Process, Siswa Berprestasi.

Item Type: Thesis (S1 Teknik Informatika)
Additional Information: Pembimbing 1 : Amelia Yusnita, M.Kom Pembimbing 2 : Drs. Azahari Lathyf, M.Kom
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Teknik Informatika
Depositing User: Users 19 not found.
Date Deposited: 30 Nov 2017 07:57
Last Modified: 16 Jan 2019 03:21
URI: http://repository.wicida.ac.id/id/eprint/255

Actions (login required)

View Item View Item