Pengenalan Produk Pada Paguyuban Pengrajin Tahu Kelurahan Selili Berbasis Multimedia

Sahab Ardila, Roby (2019) Pengenalan Produk Pada Paguyuban Pengrajin Tahu Kelurahan Selili Berbasis Multimedia. D3 Manajemen Informatika thesis, STMIK Widya Cipta Dharma.

[img] Text
1431046-D3-Manajemen Informatika.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan metode pengenalan saat ini, salah satu usaha untuk meningkatkan pengetahuan para konsumen tahu terhadap proses pembuatan tahu dengan mengemas informasi tentang proses pembuatan tahu tersebut ke dalam aplikasi pengenalan. Penelitian ini dilakukan pada Paguyuban Pengrajin Tahu Keluarahan selili. Pengenalan Produk Tahu ini dibuat menggunakan software swishmax4 sebagai software pendukung. Pembuatan aplikasi ini menggunakan metode pengembangan multimedia, metode pengumpulan data : studi pustaka, wawancara dan observasi, metode analisis : data, kebutuhan dan teknologi, analisa perancangan system menggunakan Unified Modeling Language (UML). Dalam pengembangan aplikasi multimedia menggunakan software Swishmax4. Metode pengujian pengenalan produk ini menggunakan pengujian Black Box. Dengan dibangunnya Pengenalan Proses Pembuatan Tahu Pada Pengrajin Tahu Kelurahan Selili Berbasis Multimedia ini akan diperoleh maanfaat yang besar, dimana dapat membantu pengrajin tahu dalam memberikan informasi, sehingga lebih efisiensi dalam memberikan informasi kepada konsumen. ============================================= The development of the current introduction method, one of the efforts to increase the knowledge of consumers to know the process of making knowledge by packing information about the process of making the tofu into the introduction application. This research was conducted at the Society of Kelurahan Selili. Introduction to Tofu Products is made using swishmax4 software as supporting software. Making this application uses multimedia development methods, data collection methods : literature studies, interviews and observations, analytical methods : data, needs and technology, system design analysis using the Unified Modeling Language (UML). In developing multimedia applications using Swishmax4 software. This product recognition testing method uses Black Box testing. With the construction of the Introduction to the Multimedia-Based Kelili Village Tofu Making Knowledge Process, large benefits will be obtained, which can help tofu producers to provide information, so that more efficiency in providing information to consumers.

Item Type: Thesis (D3 Manajemen Informatika)
Additional Information: Pembimbing 1 : Salmon, S.Kom., M.Kom
Uncontrolled Keywords: Pengenalan Produk Makanan
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Library of Congress Subject Areas > B Philosophy. Psychology. Religion > Manajemen Informatika
Manajemen Informatika
Depositing User: Mr Roby Ardila Sahab
Date Deposited: 08 Aug 2019 07:12
Last Modified: 08 Aug 2019 07:12
URI: http://repository.wicida.ac.id/id/eprint/2548

Actions (login required)

View Item View Item