Aplikasi Pengenalan Tata Cara Shalat Pada TK Tunas Rimba 2 Berbasis Multimedia

Wahid, Muhammad (2019) Aplikasi Pengenalan Tata Cara Shalat Pada TK Tunas Rimba 2 Berbasis Multimedia. D3 Manajemen Informatika thesis, STMIK Widya Cipta Dharma.

[img] Text
1631012-D3-MANAJEMEN INFORMATIKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Dalam sebuah komputer atau perangkat multimedia lainnya terasa tidak lengkap bila tidak terdapat aplikasi pembelajaran. Pembuatan pembelajaran tersebut bisa dilakukan dengan berbagai macam cara. Dalam pembuatan aplikasi ini penulis membuat elemen-elemen yang di gunakan dalam Aplikasi Pembalajaran ini berupa karakter, backsound dan elemen lainnya dengan memanfaatkan tool yang ada pada software SwishMax4 serta penyimpanan musik dan efek suara dengan meng-import ke library dimana dalam library penulis mengorganisasi elemen-elemen tersebut. Elemen yang telah disiapkan dan dibuat kemudian penulis susun dalam scene, layer dan frame sesuai dengan apa yang penulis rancang. Penulis memanfaatkan actionscript dan motion dalam mengatur elemen-elemen pada Aplikasi Pembelajaran ini agar pembelajaran tersebut menjadi lebih menarik untuk diaplikasikan kepada siswa. Hasil akhir dari penelitian ini adalah dihasilkan program aplikasi berbasis Multimedia yang dapat memberikan gambaran jelas mengenai Aplikasi Pengenalan Tata Cara Shalat Pada TK Tunas Rimba 2 yang dapat menampilkan informasi tentang gerakan shalat, dzikir, serta doa sesudah shalat. ========================================================= In a computer or orther multimedia device feels incomplete if there is no learning applications. Making such learning can be done in various aways. In making the game this author make the elements used in this game in the form of characters, background and other elements by utilizing the existing tools in software SwishMax4 and prepare the music and sound effects by clicking on import to the library author organize the element. Element that have been prepared and made then the author interchanges in the scene, layers and frames in accordance with what the author designed. Authors use Action Script and motion in arranging the elements uin this order Application of Learning becomes more interesting to be applied to the student. The final result of this study is a Multimedia-based application program that can provide a clear picture of the Application Procedure for Prayer at TK Tunas Rimba 2 which can provide information about the movements of prayer, dzikir, and prayer after prayers.

Item Type: Thesis (D3 Manajemen Informatika)
Additional Information: Pembimbing 1 : Hj. Ekawati Yulsilviana, S.P., MM
Uncontrolled Keywords: Multimedia, CorelDraw, SwishMax4, Pengenalan Tata Cara Shalat
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Library of Congress Subject Areas > B Philosophy. Psychology. Religion > Manajemen Informatika
Manajemen Informatika
Depositing User: Muhammad Wahid Wahid
Date Deposited: 08 Aug 2019 03:41
Last Modified: 08 Aug 2019 03:41
URI: http://repository.wicida.ac.id/id/eprint/2522

Actions (login required)

View Item View Item