Aplikasi Pengenalan Ragam Profesi Sebagai Referensi Cita-Cita Untuk Anak Pada Usia Dini Pada TK Tunas Rimba 2 Berbasis Multimedia

Sulistyo, Satrya Dwi (2019) Aplikasi Pengenalan Ragam Profesi Sebagai Referensi Cita-Cita Untuk Anak Pada Usia Dini Pada TK Tunas Rimba 2 Berbasis Multimedia. D3 Manajemen Informatika thesis, STMIK Widya Cipta Dharma.

[img] Text
1331112-D3-MANAJEMEN INFORMATIKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Dalam sebuah computer atau perangkat multimedia lainnya terasa tidak lengkap bila tidak terdapat aplikasi pembelajaran. Pembuatan pembelajaran tersebut bias dilakukan dengan berbagai macam cara. Dalam pembuatan aplikasi ini penulis membuat elemen-elemen yang di gunakan dalam Aplikasi Pembalajaran ini berupa karakter, backsound dan elemen lainnya dengan memanfaatkan tool yang ada pada software Swish Max4 serta penyimpanan musik dan efek suara dengan meng-import ke library dimana dalam library penulis mengorganisasi elemen-elemen tersebut. Elemen yang telah disiapkan dan dibuat kemudian penulis susun dalam scene, layer dan frame sesuai dengan apa yang penulis rancang. Penulis memanfaatkan actionscript dan motion dalam mengatur elemen – elemen pada Aplikasi Pembelajaran ini agar pembelajaran tersebut menjadi lebih menarik untuk diaplikasikan kepada siswa. Untuk itu dalam penulisan tugas akhir ini, penulis membuat media interaktif sebagai alternative media informasi. Dalam perancangan media interaktif penulis menggunakan software yaitu Swish Max4 yang merupakan sebagai alat pembuatan media Pengenalan Ragam Profesi Sebagai Referensi Cita – cita untuk Anak Usia Dini pada TK Tunas Rimba 2. ========================================================= In a computer or orther multimedia device feels incomplete if there is no learing applications. Making such learing can be done in variosus awys. In making the game this author make the elements used in this game in the form of characters, background and other elements by utilizing the existing tools in software Swish Max4 and prepare the music and sound effects by clicking on import to the library author organize the element. Element that have been prepared and made then the author interchanges in the scene, layers and frames in accordance with what the author designed. Authors use Action script and motion in arranging the elements uin this order Application of Learing becomes more interesting to be applied to the student. Therefore in this thesis, the author makes interactive as an alternative medium of information. In the design of interactive media writer uses software that Swish Max4 wich is a media creation tool Application for Introducting Various Profession as Ideals Reference for Early Age at TK Tunas Rimba 2 based Multimedia.

Item Type: Thesis (D3 Manajemen Informatika)
Additional Information: Pembimbing 1 : Ita Arfyanti, S.Kom., MM.SI
Uncontrolled Keywords: Multimedia, Swishmax,Pengenalan Profesi
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Library of Congress Subject Areas > B Philosophy. Psychology. Religion > Manajemen Informatika
Manajemen Informatika
Depositing User: Satrya Dwi Sulistyo
Date Deposited: 08 Aug 2019 03:47
Last Modified: 08 Aug 2019 03:47
URI: http://repository.wicida.ac.id/id/eprint/2520

Actions (login required)

View Item View Item