Membangun Game Explore Tenggarong Menggunakan Finite State Machine Sebagai Respon Otonom Dan Adaftif NPC(Non Player Character)

Jahriansyah, Muhammad (2019) Membangun Game Explore Tenggarong Menggunakan Finite State Machine Sebagai Respon Otonom Dan Adaftif NPC(Non Player Character). S1 Teknik Informatika thesis, STMIK Widya Cipta Dharma.

This is the latest version of this item.

[img] Text
1543029-S1-Teknik Informatika.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Game merupakan salah satu industri yang besar saat ini dan dapat menjadi alternatif hiburan untuk mengisi liburan maupun waktu luang dan menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan bagi anak-anak maupun orang dewasa.game juga dapat digunakan sebagai media promosi yang interaktif dan menarik dengan game bertema wisata. Salah satu pengembangan metode yang dapat mendukug pembuatan game platform ini adalah Finite State Machine. Metode ini digunakan untuk mengatur perilaku NPC (Non Player Character) agar dapat memandu pemain menyelesaikan game. Hasil dari penelitian ini yaitu Game “Explore Tenggarong” berbasis android, memiliki tampilan gameplay yang menarik dan membuat proses pengetahuan tentang pengenalan wisata dengan sangat menyenangkan sehingga pemain diharapkan dapat mengetahui informasi tentang pariwisata kota Tenggarong dengan jelas. ========================================================= Game is one of the big industies nowdays and can be an alternative entertaiment to fill vacatious and leisure time and be a very enjoyable activity for children or adults, the game can also be used as an interactive and interesting promotional media with tourism themes. One of the developmen method that can support making this platform game is Finite State Machine. This method is used to adjust the behavior of NPC (Non Player Character) so that it can guide player to complete the game The results of this study, namely the game Explore Tenggarong based on android, has and interesting gameplay apperance and make the knowladge process about the introduction of tourism very enjoyable so that players cand find out information about Tenggarong city clearly

Item Type: Thesis (S1 Teknik Informatika)
Additional Information: Pembimbing 1 : Dr.H.Nursobah, S.Kom.,M.Kom Pembimbing 2 : Reza Andrea, S.Kom.,M.Kom
Uncontrolled Keywords: Game, Tenggarong, FSM, NPC
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Teknik Informatika
Depositing User: Mr Muhammad Jahriansyah
Date Deposited: 06 Aug 2019 05:49
Last Modified: 06 Aug 2019 05:49
URI: http://repository.wicida.ac.id/id/eprint/2408

Available Versions of this Item

  • Membangun Game Explore Tenggarong Menggunakan Finite State Machine Sebagai Respon Otonom Dan Adaftif NPC(Non Player Character). (deposited 06 Aug 2019 05:49) [Currently Displayed]

Actions (login required)

View Item View Item