Membangun Sebuah Game “Day Angry Coins” Menggunakan Unity Berbasis Android

Hidayatullah, Hidayatullah (2019) Membangun Sebuah Game “Day Angry Coins” Menggunakan Unity Berbasis Android. S1 Teknik Informatika thesis, STMIK Widya Cipta Dharma.

[img] Text
1443038-S1-Teknik Informatika.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Hidayatullah, 2019, Membangun Sebuah Game “Day Angry Coins” Menggunkanan Unity Berbasis Android. Skripsi Program Studi Teknik Informatika, STMIK Widya Cipta Dharma, Pembimbing (I) Amelia Yusnita, S.Kom.,M.Kom dan Pembimbing (II) Andi Yusika Rangan, S.Kom.,M.Kom. Kata Kunci : Game, Side-Scrolling, Unity, 2D Game atau permainan disukai semua kalangan dan merupakan aplikasi yang paling banyak digunakan dan dinikmati para pengguna media elektronik sebagai media hiburan. Game side-scrolling adalah game yang tidak harus kompleks, cara bermainanya rileks dan sangat mudah untuk dipelajari. Dalam membangun game “Day Angry Coins”, game engine yang digunkan adalah Unity dan metode pengembangan sistem menggunkan Unified Modeling Language (UML). Dengan menggunkan design bertema 2D diharapkan game ini dapat dinikmati juga dari sisi desainya dapat sesuai dengan tema permainan yang menciptakan rasa menyenagnkan dan keseruan pada pemain. Metode Pengembangan Sistem yang digunkan dalam membangun game adalah dengan Metode Pengembangan Multimedia dan pengujian game ini menggunkan white-box dan beta testing, hasil dari pengujian game dari para responden didapat nilai 84.80, maka responden mengatakan bahwa game ini adalah baik. ========================================================= Hidayatullah, 2019, Membangun Sebuah Game “Day Angry Coins” Menggunkanan Unity Berbasis Android. Skripsi Program Studi Teknik Informatika, STMIK Widya Cipta Dharma, Pembimbing (I) Amelia Yusnita, S.Kom.,M.Kom dan Pembimbing (II) Andi Yusika Rangan, S.Kom.,M.Kom. Kata Kunci : Game, Side-Scrolling, Day Angry Coins. This research makes 2-dimensional building games that are in game characters collecting coins, and releasing all challenges. Where each game will consist of 3 stages, at each stage will give different levels of difficulty, where stage 2 will be more difficult than stage 1 so that stage 3 will be more difficult than stage 2. In game research built using multimedia developers, there are multimedia developers in which there are six stages: Concept, Design, Material Collection, Compilation, Test and Distribution. There are tools for developing the system using the Unified Modeling Language. Dengan Memanfaatkan software Engine Unity sebagai alat untuk membuat game dan software blender sebagai alat untuk membantu membuat model 3 Dimensi yang nantinya akan diimport ke software unity.

Item Type: Thesis (S1 Teknik Informatika)
Additional Information: 1. Amelia Yusnita, M.Kom 2. Andi Yusika Rangan, M.Kom
Uncontrolled Keywords: Game, Side-Scrolling, Unity, 2D
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Teknik Informatika
Depositing User: Mr Hidayatullah .
Date Deposited: 05 Aug 2019 02:08
Last Modified: 05 Aug 2019 02:08
URI: http://repository.wicida.ac.id/id/eprint/2225

Actions (login required)

View Item View Item