Sistem Pendukung Keputusan Penerimaan Sales Marketing Penjualan Pada Dealer Honda Menggunakan Metode Smart (Simple Multi Attribute Rating Technique) Berbasis Web

Marianto, Marianto (2019) Sistem Pendukung Keputusan Penerimaan Sales Marketing Penjualan Pada Dealer Honda Menggunakan Metode Smart (Simple Multi Attribute Rating Technique) Berbasis Web. S1 Sistem Informasi thesis, STMIK Widya Cipta Dharma.

This is the latest version of this item.

[img] Text
1541028-S1-Sistem Informasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Sales adalah untuk menjual produk, oleh karena itu seseorang sales harus memiliki kemampuan untuk bisa berkomunikasi dengan baik kepada setiap orang yang berhubungan langsung dengan produk tersebut. Kemampuan untuk berkomunikasi ini sangat diperlukan dan harus disesuaikan dengan waktu, tempat dan karakter orang yang ditemui. Cara penyampaian yang baik mutlak diperlukan agar setiap orang tidak merasa dirugikan dan masalah dapat terselesaikan dengan baik. Berkomunikasi dapat dilakukan dengan berbagai macam cara tergantung kondisi dan situasi yang dihadapi pada saat itu. Yang terpenting adalah bagaimana agar maksud dan tujuan yang diharapkan dapat dimengerti oleh orang bersangkutan. Sistem Pendukung Keputusan Penerimaan Sales Pada DEALER HONDA Menggunakan Metode SMART. Metode SMART merupakan metode pengambil keputusan multi kriteria. Teknik pengambilan keputusan multi kriteria ini didasarkan pada teori bahwa setiap alternatif terdiri dari sejumlah kriteria yang memiliki nilai-nilai dan setiap kriteria memiliki bobot yang menggambarkan seberapa penting ia dibandingkan dengan kriteria lain. Pembobotan pada metode SMART menggunakan range antara 0 sampai 1, sehingga mempermudah perhitungan dan perbandingan nilai pada masing-masing alternatif. Kriteria yang digunakan adalah Jenjang Pendidikan, Pengalaman, Usia, Kelengkapan Berkas, dan Penampilan. Sistem Pendukung Keputusan dengan menggunakan metode SMART diharapkan dapat membantu Pimpinan dalam menerima Sales pada DEALER HONDA Cabang Tenggarong, sehingga akan didapatkan Sales mana yang sesuai untuk diterima dengan kriteria-kriteria yang sudah ditetapkan. ============================================================ Sales is to sell products, therefore a sales person must have the ability to be able to communicate well to everyone who is directly related to the product. The ability to communicate is very necessary and must be adjusted to the time, place and character of the person encountered. Good way of delivery is absolutely necessary so that everyone does not feel harmed and the problem can be resolved properly. Communicating can be done in various ways depending on the conditions and situations faced at that time. The most important thing is how so that the intentions and objectives that are expected to be understood by the person concerned. Sales Acceptance Decision Support System On HONDA DEALERS Using SMART Method. The SMART method is a multi-criteria decision maker method. This multi-criteria decision making technique is based on the theory that each alternative consists of a number of criteria that have values and each criterion has a weight that illustrates how important it is compared to other criteria. Weighting on the SMART method uses a range between 0 to 1, making it easier to calculate and compare values for each alternative. The criteria used are Level of Education, Experience, Age, File Completeness, and Appearance. Decision Support Systems using the SMART method are expected to help the Leader in receiving Sales on the HONDA DEALER Tenggarong Branch, so that the Sales will be obtained which is appropriate to be accepted with the criteria that have been set.

Item Type: Thesis (S1 Sistem Informasi)
Additional Information: Pembimbing 1 :Dr. Heny Pratiwi, S.Kom., M.Pd., M.TI Pembimbing 2 :Siti Qomariah, S.Kom., M.Kom
Uncontrolled Keywords: Sistem Pendukung Keputusan Penerimaan Sales Pada DEALER HONDA Menggunakan Metode SMART.
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Depositing User: Mr marianto anto
Date Deposited: 05 Aug 2019 01:22
Last Modified: 05 Aug 2019 01:22
URI: http://repository.wicida.ac.id/id/eprint/2218

Available Versions of this Item

  • Sistem Pendukung Keputusan Penerimaan Sales Marketing Penjualan Pada Dealer Honda Menggunakan Metode Smart (Simple Multi Attribute Rating Technique) Berbasis Web. (deposited 05 Aug 2019 01:22) [Currently Displayed]

Actions (login required)

View Item View Item