PEMBELAJARAN BANGUN RUANG AUGMENTED REALITY DENGAN METODE MARKER BASED TRACKING BERBASIS ANDROID

Deny, Dharma (2016) PEMBELAJARAN BANGUN RUANG AUGMENTED REALITY DENGAN METODE MARKER BASED TRACKING BERBASIS ANDROID. S1 Teknik Informatika thesis, Teknik Informatika.

[img] Text
1143107_Sarjana_TI.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian dilakukan untuk membangun pembelajaran bangun ruang augmented reality dengan metode marker based tracking berbasis android yang nantinya penelitian ini berhasil bisa membantu SMP Negeri 5 Samarinda dalam melakukan proses pembelajaran mata pelajaran matematika. Penelitian dilakukan di SMP Negeri 5 Samarinda. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan wawancara yang mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang berkaitan tentang pembelajaran bangun ruang. Dengan cara observasi, yaitu mengadakan pengamatan secara langsung ke SMP Negeri 5 Samarinda. Metode pengembangan multimedia yang digunakan meliputi dari konsep, desain, pengumpulan data, pembuatan, pengujian dan distribusi. Adapun hasil akhir dari penelitian ini yakni berupa pembelajaran bangun ruang augmented reality dengan metode marker based tracking berbasis android yang dapat menyajikan pembelajaran bangun ruang yang mudah dimengerti oleh user, yang dapat menjadi salah satu media alternatif atau alat peraga untuk pembelajaran mata pelajaran matematika untuk tingkat SMP. Kata Kunci: Android, Augmented Reality,Marker Based Tracking, Pembelajaran Bangun Ruang.

Item Type: Thesis (S1 Teknik Informatika)
Additional Information: Pembimbing 1 : M. Irwan Ukkas, S.Si,M.Kom Pembimbing 2 : Reza Andrea, M.Kom
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Teknik Informatika
Depositing User: Unnamed user with username Gerbi
Date Deposited: 29 Nov 2017 18:49
Last Modified: 16 Jan 2019 02:48
URI: http://repository.wicida.ac.id/id/eprint/190

Actions (login required)

View Item View Item