MEMBANGUN APLIKASI PENGENALAN TANAMAN BUNGA DENGAN AUGMENTED REALITY PADA SD NEGERI 021 SAMARINDA

Emilia, Resqa (2019) MEMBANGUN APLIKASI PENGENALAN TANAMAN BUNGA DENGAN AUGMENTED REALITY PADA SD NEGERI 021 SAMARINDA. D3 Manajemen Informatika thesis, STMIK Widya Cipta Dharma.

[img] Text
1531040-D3-Manajemen Informatika.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Bunga merupakan modifikasi suatu tunas (batang dan daun) yang bentuk, warna, dan susunannya disesuaikan dengan kepentingan tumbuhan. Oleh karena itu, bunga ini berfungsi sebagai tempat berlangsungnya penyerbukan dan pembuahan yang akhirnya dapat dihasilkan alat-alat perkembangbiakan. Peneliti merancang dan membangun aplikasi augmented reality. Pengembangan Unity, 3D Google SketcUp sebagai modelling, vuforia SDK untuk membentuk Augmented Reality. Hasil penelitian di uji coba ke siswa Sekolah Dasar Negeri 021 Sungai Kunjang dengan mendemokan dan siswa mengoperasikan langsung. Berdasar data dari kuisioner, aplikasi yang dibuat dapat menarik dan membantu siswa belajar pada pengenalan Tanaman Bunga. ============================================================================ Flowers are a modification of a shoot (stem and leaf) in shape, color, and arrangement according to the interests of plants. Therefore, this flower serves as a place for pollination and fertilization to take place which can eventually be produced by breeding tools. Researchers design and build augmented reality applications. Unity development, 3D Google SketcUp as modeling, vuforia SDK to form Augmented Reality. The results of the research were piloted to the Sungai Kunjang 021 Elementary School students by demonstrating and students operating directly. Based on data from questionnaires, the application made can attract and help students learn about the introduction of Flower Plants.

Item Type: Thesis (D3 Manajemen Informatika)
Additional Information: Pembimbing 1 : H. Tommy Bustomi, S.Kom,M.Kom
Uncontrolled Keywords: Pengenalan Tanaman Bunga, Augmented Reality, Markerless Tracking , Android.
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Library of Congress Subject Areas > B Philosophy. Psychology. Religion > Manajemen Informatika
Manajemen Informatika
Depositing User: Ms Emilia Resqa
Date Deposited: 28 Feb 2019 02:41
Last Modified: 28 Feb 2019 02:41
URI: http://repository.wicida.ac.id/id/eprint/1887

Actions (login required)

View Item View Item