MEMBANGUN EDUGAME PENGENALAN SISTEM PENCERNAAN MANUSIA DENGAN LOGIKA PENGACAKAN SOAL PERMAINAN DAN PENGEMBANGAN GAME AGENT BERBASIS FINITE STATE MACHINE

Luring, Junisia Yuvita (2016) MEMBANGUN EDUGAME PENGENALAN SISTEM PENCERNAAN MANUSIA DENGAN LOGIKA PENGACAKAN SOAL PERMAINAN DAN PENGEMBANGAN GAME AGENT BERBASIS FINITE STATE MACHINE. S1 Teknik Informatika thesis, Teknik Informatika.

[img]
Preview
Text
1043173_Sarjana_TI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Dalam pembuatan edugame “Pengenalan Sistem Pencernaan Manusia Dengan Logika Pengacakan Dan Pengembangan Game Agent Berbasis Finite State Machine”. Aplikasi yang digunakan dalam membuat permainan adalah Swish max4 dan dengan algoritma shuffle random diharapkan permainan ini tidak menjadi monoton dan pemain tidak dapat mengingat posisi soal pada permainan, lalu pada game agentnya menggunakan metode finite state machine (FSM), game agent akan memberikan pemberitahuan kepada para pemain jika menjawab salah atau benar dalam permainan. Pengujian game ini menggunakan blackbox testing, beta testing dan whitebox testing hasil dari pengujian sistem menyimpulkan bahwa game ini baik sekali pada kecepatan proses kerja / loading times dan fungsi semua menu dan tombol pada permainan yang digunakan baik sekali. Hasil dari pembuatan edugame ini berupa .Apk dan .Exe yang dapat di jalankan pada PC/laptop. Kata Kunci: Edugame, Sistem Pencernaan Manusia, Game agent, Finite State Machine

Item Type: Thesis (S1 Teknik Informatika)
Additional Information: Pembimbing 1 : M. Irwan Ukkas, S.Si,M.Kom Pembimbing 2 : Reza Andrea, M.Kom
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Teknik Informatika
Depositing User: Unnamed user with username Gerbi
Date Deposited: 29 Nov 2017 18:38
Last Modified: 16 Jan 2019 03:30
URI: http://repository.wicida.ac.id/id/eprint/187

Actions (login required)

View Item View Item