Pati, Kristoforus (2019) Membangun Aplikasi Pengenalan Lagu-Lagu Nasional Berbasis Multimedia Pada TK Nucifera Samarinda. D3 Manajemen Informatika thesis, STMIK Widya Cipta Dharma.
Text
1531010-D3-MANAJEMEN INFORMATIKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Kristoforus Pati, 1531010 Aplikasi Pengenalan Lagu Nasional Berbasis Multimedia Pada Tk Nucifera Samarinda. Kuliah kerja Praktek, Program Studi Diploma III STMIK Widya Cipta Dharma Samarinda. Dosen Pembimbing : Reza Andrea,M.Kom. Penelitian ini dilakukan untuk membuat sebuah Aplikasi Pengenalan Lagu Nasional Berbasis Multimedia pada Taman Kanak-Kanak Nucifera Samarinda. Dengan dibuatnya aplikasi ini dapat digunakan untuk mempermudah anak pada Taman Kanak-Kanak Nucifera Samarinda untuk mempermudah pemahaman dalam belajar mengenal lagu nasional tersebut. Perkembangan teknologi yang sangat pesat khususnya komputer, membawa dampak dalam dunia pendidikan dalam memanfaatkan komputer. Komputer dapat digunakan sebagai salah satu media pembelajaran yang interakttif. Aplikasi ini dibuat menggunakan software Swishmax 4 sebagai software pendukung pembuatan aplikasi ini menggunakan metode observasi. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan diperoleh kesimpulan bahwa aplikasi pembelajaran Pengenalan Lagu Nasional ini telah berhasil dibuat dengan lima menu. ========================================================= Kristoforus Pati, 1531010 Applications of National Song Introduction Based Multimedia At Tk Nucifera Samarinda. Job Training Course, Diploma III Study Program STMIK Widya Cipta Dharma Samarinda. Supervisor: Reza Andrea, S.Kom.,M.Kom. This research was conducted to create an Application of National Song Introduction Based Multimedia at Kindergarten Nucifera Samarinda. By making this application can be used to facilitate children in the Nucifera Kindergarten Samarinda to facilitate understanding in learning about the national song. The rapid development of technology, especially computers, has had an impact in the world of education in utilizing computers. Computers can be used as an interactive learning medium. This application was created using Swishmax 4 software as a supporting software for making this application using the observation method. Based on the results of research that has been done to conclude that the application of learning National Song Introduction has been successfully made with five menus.
Item Type: | Thesis (D3 Manajemen Informatika) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing 1 : Reza Andrea,M.Kom |
Uncontrolled Keywords: | Multimedia, Swishmax, Aplikasi Pengenalan Lagu Nasional. |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software |
Divisions: | Library of Congress Subject Areas > B Philosophy. Psychology. Religion > Manajemen Informatika Manajemen Informatika |
Depositing User: | Mr Kristoforus Pati |
Date Deposited: | 25 Feb 2019 06:22 |
Last Modified: | 25 Feb 2019 06:22 |
URI: | http://repository.wicida.ac.id/id/eprint/1811 |
Actions (login required)
View Item |