Kenny, Allan (2019) Sistem Informasi Transaksi Layanan Pelanggan Dan Penggajian Karyawan Pada Salon Nuel Berbasis VB.NET. S1 Sistem Informasi thesis, STMIK Widya Cipta Dharma.
Text
1141034-S1-Sistem Informasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (11MB) | Request a copy |
Abstract
Allan Kenny, 2019, “Sistem Informasi Transaksi Layanan Pelanggan Dan Penggajian Karyawan Pada Salon Nuel Berbasis VB.NET” Skripsi Program Studi Sistem Informasi, Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Widya Cipta Dharma, Pembimbing (I) Dr. Heny Pratiwi, S.Kom., M.Pd., M.TI, Pembimbing (II) Yunita, SE., MM. Penelitian ini dibuat untuk membuat sebuah sistem informasi transaksi layanan pelanggan dan penggajian karyawan berbasis VB.NET, yang nantinya apabila penelitian ini berhasil bisa membantu Salon Nuel dalam melakukan proses transaksi layanan pelanggan, serta penggajian karyawan. Penelitian ini dilakukan di Salon Nuel, metode pengumpulan data yang dilakukan adalah studi pustaka, observasi, dan wawancara. Metode pengembangan sistem yang digunakan yaitu waterfall, sedangkan metode pengujiannya adalah metode pengujian black box. Hasil akhir dari penelitian ini yakni berupa sistem informasi berbasis VB.NET yang dapat memberikan kemudahan dalam pengelolaan transaksi pelayanan agar pelanggan bisa mendapatkan bukti transaksi dan pimpinan mendapatkan laporan yang cepat dan akurat. Serta mempermudah dalam penghitungan penggajian karyawan secara akurat. ========================================================= Allan Kenny, 2019, “Information System of Customer Service Transaction and Employee Payroll at Nuel Salon Based on VB.NET”, Department of Information System Thesis, Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Widya Cipta Dharma, Advisor (I) Dr. Heny Pratiwi, S.Kom., M.Pd., M.TI, Advisor (II) Yunita, SE., MM. This research was made to create an information system of customer service transaction and employee payroll based on VB.NET, which later if succesfully researched, can help Nuel Salon in conducting costumer service transactions, as well as employees payroll. This research was held at Nuel Salon, with the data collection metod used was literature studies, observations, and interviews. The system development method used is waterfall system, while the test method is the black box testing method. The final results of this study are in the form of VB.NET-based information system that can provide convenience in managing service transactions so that customers can get proof of transaction. And owner get fast and accurate reports. As well as making it easier to calcute employees payroll accurately.
Item Type: | Thesis (S1 Sistem Informasi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing 1: Dr. Heny Pratiwi, S.Kom., M.Pd., M.TI Pembimbing 2: Yunita, SE., MM |
Uncontrolled Keywords: | Sistem, Informasi, Transaksi, Layanan, Pelanggan, Penggajian, Karyawan, VB.NET |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software |
Depositing User: | Mr Allan Kenny |
Date Deposited: | 20 Feb 2019 05:54 |
Last Modified: | 20 Feb 2019 05:54 |
URI: | http://repository.wicida.ac.id/id/eprint/1688 |
Actions (login required)
View Item |