Katalog Produk Elektronik Berbasis Augmented Reality Pada Hypermart Plaza Mulia Samarinda Menggunakan Metode Markerless

Marten, Roy (2019) Katalog Produk Elektronik Berbasis Augmented Reality Pada Hypermart Plaza Mulia Samarinda Menggunakan Metode Markerless. S1 Teknik Informatika thesis, STMIK Widya Cipta Dharma.

[img] Text
1443074-S1-Teknik Informatika.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memanfaatkan teknologi Augmented Reality sebagai media untuk memperkenalkan produk elektronik pada supermarket Hypermart Plaza Mulia Samarinda. Aplikasi katalog produk elektronik ini diterapkan dalam sebuah buku/katalog yang telah diberi marker dengan menggunakan teknologi Augmented Reality. Menciptakan visualisasi pada katalog produk elektronik yang dapat di-scale, rotate, move yang dan ditampilkan kedalam bentuk 3D. Metode dalam penelitian ini,teknik pengumpulan data yang digunakan adalah Interview, Observasi, dan studi pustaka. Pengujian aplikasi dilakukan dengan menggunakan pengujian betatesting dan questioner. Hasil dari penelitian ini adalah dibuatnya aplikasi Katalog Produk Elektronik ini agar konsumen dapat mengetahui produk elektronik yang ditawarkan dalam bentuk Real atau 3 Dimensi. Konsumen juga dapat mengetahui spesifikasi produk yang diperkenalkan melalui informasi yang ditampilkan oleh Aplikasi dan fitur lainnnya. ================================================================================================= The purpose of this research is to utilize Augmented Reality technology as a medium to introduce electronic products at Hypermart Plaza Mulia Samarinda supermarket. This electronic product catalog application is applied in a book / catalog that has been given a marker using Augmented Reality technology. Creating visualizations on electronic product catalogs that can be scaled, rotate, move and displayed in 3D. The method in this study, data collection techniques used are Interview, Observation, and literature study. Application testing is done using betatesting and questioner testing. The results of this study are the creation of this Electronic Product Catalog application so that consumers can find electronic products offered in the form of Real or 3 Dimensions. Consumers can also find out product specifications that are introduced through the information displayed by the Application and other features. information when an object appears and can figure out the sound from the object while pressing the Play button Sound.

Item Type: Thesis (S1 Teknik Informatika)
Additional Information: Pembimbing 1 : Andi Yusika R, M.Kom Pembimbing 2 : Yunita, SE.,MM
Uncontrolled Keywords: Augmented Reality,Produk Elektronik.
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Depositing User: Mr Roy Marten
Date Deposited: 12 Jan 2019 02:25
Last Modified: 15 Jan 2019 06:41
URI: http://repository.wicida.ac.id/id/eprint/1620

Actions (login required)

View Item View Item