Membangun Aplikasi Pembelajaran Pengenalan Perangkat Keras Komputer Dengan Augmented Reality (Studi Kasus: SMK Bhakti Loa Janan)

Pratomo, Muhammad Nur (2018) Membangun Aplikasi Pembelajaran Pengenalan Perangkat Keras Komputer Dengan Augmented Reality (Studi Kasus: SMK Bhakti Loa Janan). D3 Manajemen Informatika thesis, STMIK WIdyta Cipta Dharma.

This is the latest version of this item.

[img] Text
1531012 - D3 - Manajemen Informatika.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Perangkat keras Komputer Merupakan bagian dari system komputer. pembelajaran pengenalan perangkat keras komputer yang selama ini menggunakan media hanya berupa buku dan gambar sehingga bagian bentuk komponen dari bagian tersebut tidak terlihat begitu jelas. Sehingga siswa sulit memahami buku yang dibacanya dan sering buku-buku teks tersebut membosankan. Oleh karena itu dibutuhkan inovasi untuk menjembatani permasalahan tersebut dengan aplikasi augmented reality untuk menarik minat dan membantu belajar siswa pada pengenalan perangkat keras komputer. Peneliti merancang dan membangun aplikasi augmented reality. Pengembangan Unity, 3D Google SketcUp sebagai modelling, vuforia SDK untuk membentuk Augmented Reality. ========================================================= Computer Hardware Is part of a computer system. learning the introduction of computer hardware that has been using the media only in the form of books and images so that the component parts of the part does not look so clear. so students find it difficult to understand the books they read and often the text books are boring. Therefore it takes innovation to bridge the problem with augmented reality application to attract interest and help student learning on the introduction of computer hardware. Researchers design and build augmented reality applications. Unity Development, Google SketcUp 3D as modeling, SDK vuforia to form Augmented Reality.

Item Type: Thesis (D3 Manajemen Informatika)
Additional Information: Pembimbing : Salmon, M.Kom
Uncontrolled Keywords: Perangkat Keras Komputer, Augmented Reality, Markerless Tracking, 3D Google SketchUp, Android.
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Library of Congress Subject Areas > B Philosophy. Psychology. Religion > Manajemen Informatika
Manajemen Informatika
Depositing User: Mr Muhammad Nur Pratomo
Date Deposited: 20 Aug 2018 02:14
Last Modified: 12 Jan 2019 01:43
URI: http://repository.wicida.ac.id/id/eprint/1507

Available Versions of this Item

  • Membangun Aplikasi Pembelajaran Pengenalan Perangkat Keras Komputer Dengan Augmented Reality (Studi Kasus: SMK Bhakti Loa Janan). (deposited 20 Aug 2018 02:14) [Currently Displayed]

Actions (login required)

View Item View Item