Penerapan Algoritma Shuffle Fisher Yates Dalam Pengenalan Nama-Nama Pahlawan Nasional Indonesia Berbasis Multimedia

Kartomo, Rifqi Rizkyanda (2018) Penerapan Algoritma Shuffle Fisher Yates Dalam Pengenalan Nama-Nama Pahlawan Nasional Indonesia Berbasis Multimedia. S1 Teknik Informatika thesis, STMIK Widya Cipta Dharma.

[img] Text
12.43.058-S1-Teknik Informatika.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian dilakukan untuk dapat membuat sebuah media interaktif pengenalan nama nama pahlawan nasional indonesia yang nantinya jika penelitian ini berhasil dapat memberikan kemudahan bagi pengguna untuk belajar mengenal pahlawan nasional Indonesia. Penelitian ini dilakukan di Sekolah Dasar Islam Terpadu Madina Samarinda. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan cara observasi, dimana pengamatan dilakukan secara langsung ke Sekolah Dasar Islam Terpadu Madina Samarinda serta dengan cara wawancara yang melakukan tanya jawab secara langsung terkait tujuan penelitian. Dalam penelitian ini metode pengembangan sistem yang digunakan adalah metode pengembangan multimedia versi Luther-Sutopo dengan perangkat lunak yang digunakan adalah Adobe Flash CS6 dan Adobe Photoshop CS6. Adapun hasil akhir dari penelitian ini yakni menghasilkan sebuah media interaktif pengenalan nama-nama pahlawan nasional indonesia dengan mengimplementasikan algoritma shuffle fisher yates memberikan kemudahan bagi pengguna untuk belajar mengenal nama nama pahlawan nasional Indonesia secara menarik dan mudah dipahami. ========================================================= The research was conducted to create an interactive media of introducing the name of the Indonesian national hero who later if this research succeeded to make it easy for the user to learn to know the national heroes of Indonesia. This research was conducted at Integrated Islamic Primary School of Madina Samarinda. Data collection method used is by observation, where the observation is done directly to Integrated Islamic Primary School Madina Samarinda and by way of interviews that do question and answer directly related to the purpose of research. In this research system development method used is method development of multimedia version Luther-Sutopo with software used is Adobe Flash CS6 and Adobe Photoshop CS6. The final result of this research is to produce an interactive media of introducing the name of Indonesia national hero by implementing fisher yates shuffle algorithm which later if this research succeed can make easy for user to learn to recognize the name of national heroes Indonesia interesting and easy to understand.

Item Type: Thesis (S1 Teknik Informatika)
Additional Information: Pembimbing 1 : Jundro Daud Hasiholan, M.Kom Pembimbing 2 : Sefty Wijayanti, M.Kom
Uncontrolled Keywords: Pengenalan Nama-Nama Pahlawan Nasional Indonesia Berbasis Multimedia
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Teknik Informatika
Depositing User: Rifqi Rizkyanda Kartomo
Date Deposited: 14 Aug 2018 03:31
Last Modified: 12 Jan 2019 00:49
URI: http://repository.wicida.ac.id/id/eprint/1411

Actions (login required)

View Item View Item