Wibowo, Irawan Satriawan (2018) Aplikasi Pembelajaran Rambu-Rambu Lalu Lintas Berbasis Multimedia. D3 Manajemen Informatika thesis, STIMK Widya Cipta Dharma.
Text
1531028-D3-Manajemen Informatika.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
ABSTRAK Irawan Satriawan Wibowo, 2018. Aplikasi Pembelajaran Rambu-Rambu Lalu Lintas Berbasis Multimedia, Program Studi Manajemen Informatika, Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Widya Cipta Dharma. Pembimbing: Dr.H.Nursobah. Kata kunci : Multimedia, Swishmax4, Waterfall, Pembelajaran Rambu – Rambu Lalu Lintas. Dengan teknologi komputer sekarang sangat maju membuat teknologi komputer sudah menjadi alat bantu (media), baik untuk guru maupun siswa. Komputer dengan kemampuan multimedia mampu menyajikan berbagai informasi visual dan audio yang interaktif. Komputer sebagai media belajar mempunyai fungsi tutorial yaitu sebagai alat peraga dan alat uji. Dalam upaya meningkatan efisiensi penyediaan aplikasi yang mengandung unsur pendidikan diperlukan sebagai alternatif dan inovasi baru dalam hal pemrograman untuk bisa diterapkan sebagai alat untuk mempermudah proses pembelajaran. Dalam pembuatan aplikasi multimedia memakai sistem pengembangan metode waterfall, terdiri dari tiga tahap analisis, desain, implementasi dan pengujian. Aplikasi ini ciptakan dengan menggunakan sofrware Swismax4 dan Adobe Photoshop CS3 sebagai sofrware pendukung. Pembuatan aplikasi ini memakai metode observasi dan sastra. Berdasarkan hasil penelitian dan pengujian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa penerapan berbasis multimedia pembelajaran rambu-rambu lalu lintas telah selesai dibuat. ============================================================ ABSTRACT Irawan Satriawan Wibowo, 2018. Learning Applications Multimedia-Based Traffic Signs, Informatics Management Studies Program, High School of Information Management and Computer Widya Cipta Dharma. Advisor: Dr.H.Nursobah. Keywords: Multimedia, Swishmax 4, Waterfall, Learning Signs - Traffic Signs. With computer technology now very advanced, computer technology has become a tool (media), both for teachers and students. Computers with multimedia capabilities are able to present a variety of interactive visual and audio information. Computers as learning media have a tutorial function that is as a props and test equipment. In an effort to increase the efficiency of providing applications that contain elements of education are needed as alternatives and new innovations in terms of programming to be applied as a tool to facilitate the learning process. In making multimedia applications using the waterfall method development system, consists of three stages of analysis, design, implementation and testing. This application created using Swismax4 sofrware and Adobe Photoshop CS3 as supporting software. Making this application uses the method of observation and literature. Based on the results of the research and testing that has been done, it can be concluded that the application of learning-based multimedia traffic signs has been completed.
Item Type: | Thesis (D3 Manajemen Informatika) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Dr. Nursobah, M.Kom |
Uncontrolled Keywords: | Multimedia, Swishmax4, Waterfall, Pembelajaran Rambu – Rambu Lalu Lintas. |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software |
Divisions: | Library of Congress Subject Areas > B Philosophy. Psychology. Religion > Manajemen Informatika Manajemen Informatika |
Depositing User: | Mr Irawan Satriawan Wibowo |
Date Deposited: | 13 Aug 2018 07:49 |
Last Modified: | 12 Jan 2019 02:32 |
URI: | http://repository.wicida.ac.id/id/eprint/1359 |
Actions (login required)
View Item |