Game Edukasi Untuk Anak Sekolah Dasar Kelas 5&6 Mengenai Sejarah Kebudayaan Islam DI Nusantara

Rifki., Muhammad (2018) Game Edukasi Untuk Anak Sekolah Dasar Kelas 5&6 Mengenai Sejarah Kebudayaan Islam DI Nusantara. D3 Manajemen Informatika thesis, STMIK Widya Cipta Dharma.

[img] Text
1531031-D3-Manajemen Informatika.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Metode Pembelajaran menggunakan Multimedia sepertinya sudah tidak asing lagi bagi para siswa, mahasiswa maupun masyarakat umum. Tujuan penelitian ini adalah membuat : Game Edukasi Sejarah dan Kebudayaan Islam di Nusantara Berbasis Multimedia sebagai alternative media pembelajaran yang mudah dipelajari dan dipahami oleh siswa-siswi SDN 012 Samarinda. Aplikasi ini dibuat dengan menggunakan software Swishmax4 dan photoshop sebagai alat pembuatan aplikasi media pembelajaran ini, serta menggunakan metode observasi dan studi pustaka. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, diperoleh kesimpulan bahwa : Game Edukasi Sejarah dan Kebudayaan Islam di Nusantara ini telah berhasil dibuat yang terdiri dari 3 menu. Kata Kunci : Mulitmedia, Swishmax4, Pembelajaran, Sejarah dan Kebudayaan Islam di Nusantara, SDN. ============================================================ ABSTRACT Learning methods using Multimedia seems familiar to the students, students and the general public. The purpose of this research is to make: Educational Game History and Islamic Culture in Nusantara Based Multimedia as an alternative learning media that is easy to learn and understood by the students SDN 012 Samarinda. This application is made by using Swishmax4 software and photoshop as a tool for making this instructional media application, and using observation method and literature study. Based on the results of research that has been done, obtained the conclusion that: Game Education History and Islamic Culture in this archipelago has been successfully created which consists of 3 menus. Keywords: Mulitmedia, Swishmax4, Learning, History and Islamic Culture in Nusantara, SDN.

Item Type: Thesis (D3 Manajemen Informatika)
Additional Information: Pembimbing : Basrie, M.Kom
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Mulitmedia, Swishmax4, Pembelajaran, Sejarah dan Kebudayaan Islam di Nusantara, SDN.
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Library of Congress Subject Areas > B Philosophy. Psychology. Religion > Manajemen Informatika
Manajemen Informatika
Depositing User: Mr Muhammad Rifki
Date Deposited: 10 Aug 2018 08:15
Last Modified: 12 Jan 2019 02:01
URI: http://repository.wicida.ac.id/id/eprint/1211

Actions (login required)

View Item View Item