Nelli, Nelli (2018) edugame “Pengenalan Bahasa Arab” Untuk Anak Muslim Menggunakan Implementasi Game Agent Dengan Algoritma Decision Tree Berbasis Android. S1 Teknik Informatika thesis, Stimik Widya Cipta Dharma.
Text
1343029 - S1-Teknik Informatika.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) | Request a copy |
Abstract
Nelli 2018, Membangun Edugame “Pengenalan Bahasa Arab” untuk Anak Muslim Menggunakan Implementasi Game Agent dengan Algoritma Decision Tree Berbasis Android, Skripsi Program Studi Teknik Informatika, Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Widya Cipta Dharma, Pembimbing (I), Sefty Wijayanti, S.Kom., M.Kom, Pembimbing (II), Salmon, S.Kom., M.Kom. Kata Kunci: Edugame, Bahasa Arab, Game agent, Decision Tree. Perkembangan teknologi informasi saat ini sejalan dengan perkembangan game yang beragam Permainan modern saat ini memiliki sisi edukasi dan menghibur didalamnya Game yang menjuru ke pengenalan Bahasa Arab ini diharapkan agar permainan menjadi wadah hiburan dan pembelajaran yang menarik dan bertujuan untuk mengenal Kosa kata Bahasa Arab. Dalam pembuatan edugame “Pengenalan Bahasa Arab” untuk Anak Muslim Menggunakan Implementasi Game Agent dengan Algoritma Decision Tree Berbasis Android. Aplikasi yang digunakan dalam membuat permainan adalah Swish max4. Pada permainan ini diberi sebuah karakter game agent. Pada game agent menggunakan metode Decision Tree, game agent akan memberikan pemberitahuan kepada para pemain jika menjawab salah atau benar dalam permainan. Pengujian game ini menggunakan beta testing hasil dari pengujian sistem menyimpulkan bahwa game ini baik sekali pada kecepatan proses kerja / loading times dan fungsi semua menu dan tombol pada permainan yang digunakan baik sekali. Hasil dari pembuatan edugame ini berupa .Apk dan .Swf yang dapat di jalankan pada smartphone android. ========================================================================================= Nelli 2018, Building Edugame "Introduction of Arabic" for Muslim Children Using Game Agent Implementation with Android Decision Tree Algorithm, Thesis Informatics Engineering Program, High School of Information and Computer Management Widya Cipta Dharma, Supervisor (I), Sefty Wijayanti, S. Kom., M.Kom, Supervisor (II), Salmon, S. Kom., M. Kom. Keywords: Edugame, Arabic, Game agent, Decision Tree. The development of information technology is currently in line with the development of diverse games Modern games today have an educational and entertaining side in it The game that is leading to the introduction of Arabic is expected to be a game of entertainment and interesting learning and aims to recognize Arabic vocabulary . In the making edugame "Introduction of Arabic" for Muslim Children Using Game Agent Implementation with Android Decision Tree Algorithm. The application used in making the game is Swish max4. In this game is given a game agent character. In game agent using Decision Tree method, game agent will give notice to the players if wrong or correct answer in game. Testing this game using beta testing results from system testing concluded that this game is good at the speed of work process / loading times and the functions of all the menus and buttons on the game used very well. The result of this edugame creation is .Apk and .Swf which can be run on android smartphone.
Item Type: | Thesis (S1 Teknik Informatika) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing 1 : Sefty Wijayanti, M.Kom Pembimbing 2 : Salmon, M.Kom |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Edugame, Bahasa Arab, Game agent, Decision Tree |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software |
Divisions: | Teknik Informatika |
Depositing User: | MS NELLI MAULANA |
Date Deposited: | 10 Aug 2018 02:10 |
Last Modified: | 12 Jan 2019 01:14 |
URI: | http://repository.wicida.ac.id/id/eprint/1202 |
Actions (login required)
View Item |