MEMBANGUN “SEA ANIMALS” PEMBELAJARAN HEWAN LAUT DENGAN MENGIMPLEMENTASIKAN ALGORITMA SUFFLE RANDOM BERBASIS ANDROID

Sari, Suci Indra (2018) MEMBANGUN “SEA ANIMALS” PEMBELAJARAN HEWAN LAUT DENGAN MENGIMPLEMENTASIKAN ALGORITMA SUFFLE RANDOM BERBASIS ANDROID. S1 Teknik Informatika thesis, STMIK Widya Cipta Dharma.

[img] Text
1443012-S1-Teknik Informatika.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

aplikasi yang didesain untuk membantu para siswa memahami pelajaran pengenalan hewan laut dengan baik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membantu para guru dalam mengajar pelajaran pengenalan hewan laut, menggunakan Android yang terdiri dari animasi, suara dan teks. Aplikasi ini dibangun menggunakan SwishMax4 dan dengan algoritma shuffle random pada soal latihan agar tidak menjadi permainan yang monoton dan mudah ditebak. Penelitian ini menghasilkan sebuah aplikasi multimedia untuk saran belajar pengenalan hewan laut, maka media pembelajaran ini untuk anak usia 2-5 tahun. Hasil penelitian diujicoba ke siswa dan siswi TK Pembangunan Desa Bunga Putih, Kecamatan Marang Kayu Kutai Kartanegara dengan mendemokan program dan mencoba aplikasinya. Hasil dari pembuatan media pembelajaran ini berupa .Apk. ========================================================= Marine Animal Learning Media with Android-Based Randomization, an application designed to help students understand the introduction of marine animals well. The purpose of this research is to assist teachers in teaching the introduction of marine animals, using Android which consists of animation, sound and text. This app was built using SwishMax4 and with a random shuffle algorithm on practice issues to avoid being a monotonous and predictable game. This study produced a multimedia application for learning introduction to marine animals, then this learning media for children aged 2-5 years. The results of the study were tested to students of TK Putih Bunga Village Development, Marang Kayu Kutai Kartanegara District by demonstrating the program and trying the application. The results of making this learning media are in the form of Apk.

Item Type: Thesis (S1 Teknik Informatika)
Additional Information: Pembimbing 1 : Reza Andrea, M.Kom Pembimbing 2 : H. Pajar Pahruddin, S.Kom.,MH
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Hewan Laut, Algoritma shuffle random, Android.
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Teknik Informatika
Depositing User: Mrs Suci Indra Sari
Date Deposited: 10 Aug 2018 01:57
Last Modified: 12 Jan 2019 02:10
URI: http://repository.wicida.ac.id/id/eprint/1200

Actions (login required)

View Item View Item