Game Edukasi Pengenalan dan Pembelajaran Bahasa Inggris untuk Anak Pada TK Al-Fath Islamic School

Purwati, Wella (2018) Game Edukasi Pengenalan dan Pembelajaran Bahasa Inggris untuk Anak Pada TK Al-Fath Islamic School. S1 Sistem Informasi thesis, STMIK Widya Cipta Dharma.

[img] Text
1341030-S1-Sistem Informasi.PDF
Restricted to Repository staff only

Download (8MB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Wella Purwati, 2018, Game Edukasi Pengenalan dan Pembelajaran Bahasa Inggris Untuk Anak Pada Tk Al-Fath Islamic School. Skripsi Jurusan Sistem Informasi, Sekolah Tinggi Manajemen Informatika danKomputer Widya Cipta Dharma, Pembimbing (I) Dr. H. Nursobah, S.Kom., M.Kom, Pembimbing (II) Tabrani Rija’i, S.Ag. Kata kunci : Game Edukasi Pengenalan dan Pembelajaran Bahasa Inggris Untuk Anak Penelitian dilakukan untuk membuat sebuah edugame yang nantinya jika penelitan ini berhasil dapat memberikan kemudahan bagi anak di untuk mengenal dan mempelajari Bahasa inggris Penelitian ini dilakukan di TK Al-Fath Islamic School Samarinda. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan cara observasi, dimana pengamatan dilakukan secara langsung ke TK Al-Fath Islamic School Samarinda serta dengan wawancara yang melakukan tanya jawab secara langsung terkait tujuan penelitian. Dalam penelitian ini metode pengembangan sistem yang digunakan adalah metode pengembangan multimedia versi Luther – Sutopo dengan perangkat lunak yang digunakan adalah Adobe Flash CS6 dan CorelDrawx4 Adapun hasil akhir dari penelitian ini yakni mengahasilkan sebuah game edukasi pengenalan dan pembelajaran bahasa inggris yang nantinya jika penelitian ini berhasil dapat memberikan kemudahan bagi pengguna untuk proses pengenalan dan pembelajaran bahasa inggris secara menarik dan mudah dipahami ================================================================================================== ABSTRAK Wella Purwati, 2018, Game Edukasi Pengenalan dan Pembelajaran Bahasa Inggris Untuk Anak Pada Tk Al-Fath Islamic School. Skripsi Jurusan Sistem Informasi, Sekolah Tinggi Manajemen Informatika danKomputer Widya Cipta Dharma, Pembimbing (I) Dr. H. Nursobah, S.Kom., M.Kom, Pembimbing (II) Tabrani Rija’i, S.Ag. Kata kunci : Game Edukasi Pengenalan dan Pembelajaran Bahasa Inggris Untuk Anak Penelitian dilakukan untuk membuat sebuah edugame yang nantinya jika penelitan ini berhasil dapat memberikan kemudahan bagi anak di untuk mengenal dan mempelajari Bahasa inggris Penelitian ini dilakukan di TK Al-Fath Islamic School Samarinda. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan cara observasi, dimana pengamatan dilakukan secara langsung ke TK Al-Fath Islamic School Samarinda serta dengan wawancara yang melakukan tanya jawab secara langsung terkait tujuan penelitian. Dalam penelitian ini metode pengembangan sistem yang digunakan adalah metode pengembangan multimedia versi Luther – Sutopo dengan perangkat lunak yang digunakan adalah Adobe Flash CS6 dan CorelDrawx4 Adapun hasil akhir dari penelitian ini yakni mengahasilkan sebuah game edukasi pengenalan dan pembelajaran bahasa inggris yang nantinya jika penelitian ini berhasil dapat memberikan kemudahan bagi pengguna untuk proses pengenalan dan pembelajaran bahasa inggris secara menarik dan mudah dipahami

Item Type: Thesis (S1 Sistem Informasi)
Additional Information: Pembimbing 1 : Dr. Nursobah, M.Kom Pembimbing 2 : Tabrani Rija'i, S.Ag
Uncontrolled Keywords: Game, Edukasi, Edugame, Bahasa Inggris, Belajar
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Depositing User: Ms Wella Purwati
Date Deposited: 09 Aug 2018 07:30
Last Modified: 12 Jan 2019 01:45
URI: http://repository.wicida.ac.id/id/eprint/1155

Actions (login required)

View Item View Item